Ikuti kami di

PKS: Warga Jakarta Kecewa Dengan Kepemimpinan Heru Budi, Harap Anies Kembali


Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai, masyarakat Jakarta kekinian menginginkan Anies Baswedan kembali memimpin. Menurutnya, justru masyarakat kecewa dengan kepemimpinan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi sekarang.

"Ya tentu PKS dipercaya oleh rakyat Jakarta sehingga menjadi pemenang di Jakarta. Dan rakyat Jakarta itu sebagiannya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh pejabat gubernur sekarang," kata HNW di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

HNW lantas membeberkan beberapa hal yang menandakan masyarakat kecewa usai Anies tak memimpin lagi Jakarta.

"Misalnya kalau tadi saya, misalnya ya, komunitas yang kemarin suka dengan bersepeda. Kemudian fasilitas bersepedanya sangat dikurangi atau dibatasi. Misalnya masyarakat yang kemarin sangat setuju dengan dihapuskannya PBB untuk tanah ataupun rumah yang bernilai di bawah 2 milyar rupiah kemudian diberlakukan lagi, tentu mereka sangat kecewa," terang dia.

"Termasuk juga masyarakat agama, komunitas agama yang kemarin mereka mendapatkan, pada masa Pak Anies, mendapatkan apa yang disebut dengan boti, biaya operasional tempat ibadah, itu bukan hanya untuk masjid tapi untuk gereja, untuk semua. Dan ternyata kan pada zaman ini dipotong luar biasa, belum lagi masyarakat kampung bayam misalnya, nah mereka-mereka ini kecewa dengan apa yang terjadi setelah pak Anies tidak lagi menjadi gubernur," sambungnya.

Menurutnya, masyarakat yang merasa kecewa menyampaikan keluhannya kepada PKS meminta agar Anies memimpin kembali.

Ia pun meyakini jika pasangan Anies dengan Sohibul Iman bisa membawa Jakarta lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya.

"Tentu kita akan perjuangkan, karenanya kalau kemudian taglinenya adalah menjadikan kembali menjadikan Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya, ya itu bisa aja menjadi tagline bersama, yang kita perjuangkan bersama dan tentu bagi PKS yang diinginkan adalah agar Jakarta lebih baik melanjutkan kebaikannya dan itu bisa dilakukan melalui pasangan Anies dan Sohibul," imbuh dia.

Sumber: suara
Foto: Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW). (Suara.com/Bagas)

Post a Comment for "PKS: Warga Jakarta Kecewa Dengan Kepemimpinan Heru Budi, Harap Anies Kembali"