Ikuti kami di

Begini Kriteria Cawagub Jakarta yang Dicari Anies Baswedan


Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibebaskan oleh salah satu partai pengusungnya, NasDem untuk mencari pendamping dalam Pilkada Jakarta 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berencana mencari sosok yang dapat memperkuat koalisi partai pendukung.

Anies menyampaikan pihaknya terus membuka komunikasi dengan partai-partai.

"Nantinya kita akan berembuk bersama untuk bisa menyepakati agar pasangan yang nanti diusung adalah pasangan yang memperkuat koalisi," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Anies menyampaikan alasan ingin mencari sosok cawagub yang dapat memperkuat koalisi.

"Karena kita ingin pasangannya jadi pasangan yang didukung semuanya," kata Anies.

Sebelumnya, Anies berharap bisa dapat banyak dukungan dari partai terkait pencalonannya di Pilkda Jakarta. Hal ini disampaikan Anies usai menerima dukungan dari Partai NasDem.

Diketahui sejauh ini, sudah ada DPW PKB Jakarta dan DPP PKS yang lebih dulu menyatakan mendukung Anies maju sebagai Calon Gubernur Jakarta.

"Harapannya kita akan bisa bekerja bersama dengan lebih banyak partai-partai yang lain," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Anies berujar keterbukaan komunikasi dengan partai-partai sudah ada. Nantinya komunikasi tersebut akan diperluas.

"InsyaAllah akan diperluas, dilanjutlan yang selama ini kita sudah dengar yang sudah deklarasi sebelumnya, pertama adalah PKB, kedua adalah PKS, dan kita sudah melakukan pembicaraan," kata Anies.

"Nasdem pun sudah melakukan pembicaraan dengan partai-partai yang lain yang harapannya itu nanti kita akan bisa perluas lagi," ujar Anies.

Diketahui NasDem membebaskan Anies untuk mencari pasangan sebagai calon wakil gubernur. Anies mengatakan nantinya pasangan bakal dibahas bersama.

"Saya ingin sampaikan pada semua, amantat yang diembankan ini, diantaranya adalah tugas untuk menyusun pasangan yang nanti insyallah akan dibahas bersama," kata Anies.

Sementara itu terkait dukungan yang diberikan NasDem pada sore ini, Anies menyampaikan terima kasih.

"Saya ingin sampaikan di sini, saya merasa mendapatkan kehormatan dengan rasa rendah hati dan mohon rida dari allah SWT, amanat yang diembankan oleh Partai NasDem ini kami terima dan kami akan junjung dengan sebaik-baiknya, sehormat hormatnya, dan akan berjuang bersama sama sebaik-baiknya untuk warga Jakarta yang insyallah nanti dampaknya bisa dirasakan oleh semua," tutur Anies.

NasDem Usung Anies

Partai NasDem resmi mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur Jakarta. Keputusan itu diambil usai NasDem melakukan rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Surya Paloh.

Pengumuman disampaikan Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim yang juga dihadiri Anies di NasDem Tower.

"Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Sebelum menyepakati mendukung Anies, diketahui ada dua nama lainnya yang juga berpeluang diusung di Jakarta.

Dua nama itu, yakni Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan menyampaikan keterangan usai resmi diusung NasDem menjadi Cagub DKI Jakarta di NasDem Tower, Senin (22/7/2024). [Suara.com/Novian]

Post a Comment for "Begini Kriteria Cawagub Jakarta yang Dicari Anies Baswedan"