Ikuti kami di

Hotel Lembah Hijau Cipanas Kebakaran, Diduga Akibat Pembakaran Sarang Tawon


Hotel Lembah Hijau Cipanas di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur kebakaran, Jumat (17/5/2024) malam.

Hotel Lembah Hijau Cipanas kebakaran di dua blok kamar hotel yakni, Bungalow 1003 dan 1103, kedua blok tersebut ludes dilalap api dan menyebabkan kerugian material hingga Rp 1,5 miliar.

Menurut informasi, kebakaran Hotel Lembah Hijau pertama kali terlihat sekira pukul 18.30 WIB oleh seorang satpam yang sedang berpatroli.

Awalnya saksi melihat percikan api di salah satu ruangan kamar hotel dan segera melaporkan kejadian tersebut.

Api tersebut diduga berasal dari pembakaran sarang tawon di belakang kamar hotel. Saat kejadian, keenam kamar yang terbakar sedang dihuni oleh 12 tamu.

Untungnya semua tamu berhasil menyelamatkan diri dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Desa Ciloto, Marwan membenarkan adanya ledakan dan kebakaran hebat yang terjadi sekira pukul 18.30 WIB.

"Yang terbakar ada dua blok kamar, yaitu Bunga Law 1003 dan 1103. Ada enam kamar dan ada tamunya," kata Marwan dikutip dari cianjurupdate (Jaringan SuaraBogor.id).

Meski demikian, Marwan belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran ini belum bisa kami pastikan dan untuk korban jiwa juga tidak ada, namun pemilik hotel mendapatkan kerugian sekitar Rp1,5 miliar," jelasnya.

Wakil Danru Dua Damkar Mako 3 Cipanas, Luki mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 18.30 WIB.

"Kalau dugaan sementara ini kami mendapatkan informasi bahwa adanya pembakaran sarang tawon di belakang kamar hotel," ungkap Luki.

Untuk memadamkan api, Damkar Mako 3 Cipanas menerjunkan 3 unit mobil damkar dibantu 1 unit mobil damkar dari Mako 1 Cianjur. Sebanyak 15 personel damkar diturunkan untuk memadamkan api.

Kebakaran ini berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas damkar masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian untuk memastikan api tidak kembali berkobar.

Sumber: suara
Foto: Sebanyak 15 personel pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di Hotel Lembah Hijau Cipanas. [Rendi Irawan/cianjurupdate.com]

Post a Comment for "Hotel Lembah Hijau Cipanas Kebakaran, Diduga Akibat Pembakaran Sarang Tawon"