Ikuti kami di

Nasib Apes Caleg PDIP Noviana Kurniati: Dulu Labrak Rocky Gerung, Kini Gagal Lolos Nyaleg


Nama politikus PDIP Noviana Kurniati kembali jadi perbincangan usai hasil perhitungan KPU dalam Pemilu 2024.

Wanita jebolan ISIP Jakarta itu sempat viral saat melabrak Rocky Gerung di Mabes Polri, 6 September 2023 silam.

Kini, Noviana kembali menjadi sorotan masyarakat maupun warganet setelah meraih suara rendah di Pemilu 2024.

Berdasarkan data pemilu2024.kpu.go.id hingga Senin (19/2), perempuan yang karib disapa Novie Bule yang berkontestasi di Dapil 3 Cianjur, hanga memproleh 75 suara dari total suara yang masuk sebanyak 43,25 persen.

Suara terbanyak caleg PDIP di Kabupaten Cianjur diraih oleh Hj Ati Rosmiati yang mencapai 809 suara. Kemudian, Dedi Lauhul Paris 646 suara.

Lalu, siapa sosok Noviana sebenarnya?

Wanita bernama lengkap Noviana Kurniati ini merupakan bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan. Ia merupakan bakal caleg daerah pemilihan atau Dapil 3 yang meliputi Pacet, Cipanas, Cikalong Kulon, serta Sukaresmi dari Kabupaten Cianjur.

Selain dikenal sebagai bacaleg, Noviana juga diketahui sebagai salah satu aktivis politik yang kerap kali terlibat dalam aksi demonstrasi.

Jejak digital Noviana juga mengungkap bahwa ia merupakan simpatisan mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia juga diketahui merupakan loyalis mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sosoknya kerap kali menyampaikan pujian terhadap kepemimpinan Ganjar dan Ahok, tepatnya ketika keduanya masih sama-sama menjabat sebagai gubernur.

Noviana tidak hanya aktif dalam dunia politik. Namanya juga terdaftar sebagai anggota aktif organisasi bernama Solidaritas Merah Putih (SOLMET). Di organisasi tersebut, ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal.

Lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini kerap kali tampil nyentrik dan ekspresif saat diwawancarai media. Noviana juga aktif membagikan aksi protes dan kegiatan berbau politik di media sosialnya.

Salah satunya ia seringkali memprotes Rocky Gerung di media sosialnya. Menurutnya, Rocky kerap kali menghina Jokowi lewat wawancaranya di berbagai media.

Aksi labrak yang dilakukan Noviana sendiri dilakukan saat Rocky Gerung dan Haris Azhar keluar dari ruangan di Bareskrim Mabes Polri. Saat itu, Noviana pun berada di dalam kerumunan langsung mendorong Rocky sambil berteriak, "Halo gimana pertanggungjawabannya."

Sumber: suara
Foto: Sosok Noviana Kurniati menjadi sorotan pasca melabrak Rocky Gerung saat hadir di Mabes Polri. (Dok. PDIP)

Post a Comment for "Nasib Apes Caleg PDIP Noviana Kurniati: Dulu Labrak Rocky Gerung, Kini Gagal Lolos Nyaleg"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com