Ikuti kami di

Dikenal Ceria dan Lucu, Ternyata Komeng Simpan Kisah Tragis Soal Putrinya yang Meninggal


Komedian Alfiansyah Bustami atau yang akrab disapa Komeng menjadi sorotan karena meraih suara yang fantastis dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat.

Foto kocaknya pada kertas suara ternyata menarik masyarakat untuk memilihnya. Terbukti, Komeng memimpin real count KPU untuk DPD RI daerah pilihan Jawa Barat.

Hasil tersebut tentu membuka peluang Komeng untuk melaju ke Senayan. Menanggapi hal tersebut, Komeng yang beberapa kali diwawancara media kerap memberikan jawaban-jawaban kocak dan diluar dugaan.

Dikenal sebagai pribadi yang ceria, Komeng ternyata pernah mengalami hal menyedihkan dalam hidupnya ketika putri satu-satunya Cantika Alhayu Aldi, meninggal dunia secara mendadak pada tahun 2016 silam.

Diceritakan Komeng, salah satu anak kembarnya itu meninggal dunia akibat tersedak mi. Saat itu Cantika yang masih berusia 10 tahun sedang dalam perjalanan bersama sang kakak, Ganteng, menuju rumah kerabat.

"Di depan sopir, berdua di belakang sambil bercanda-bercanda," ungkap Komeng, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official, Selasa (20/2/2024).

Saat itu Cantika dan kakaknya yang disapa Gaga sempat bercanda di dalam mobil sambil memakan mi hingga membuatnya tersedak dan kesulitan bernapas. Gaga yang melihat peristiwa itu buru-buru menghubungi kedua orangtuanya. 

"Kata Gaga keselek. Gaga telepon, ngabarin,” kata Komeng.

Mereka diminta segera membawa Cantika ke rumah sakit. Namun sayangnya upaya ini tak membuahkan hasil. Nyawa putri kecilnya tidak tertolong dan meninggal dalam perjalanan.

“Saat tersedak, jalur napasnya tertutup. Mau (diberi) napas buatan juga susah, kan ketutup,” tutur Komeng.

Tragedi itu, diungkapkan Komeng, ikut membuat Gaga terpukul sebab sang adik meninggal saat berada di pangkuannya. Bahkan putranya itu kerap terbangun saat tengah malam. 

Tentu tragedi ini sangat membekas pada keluarganya. Terlebih, Komeng menuturkan ia dan sang istri, Aprilliana Indra Dewi, memang sempat berjuang untuk bisa mendapatkan keturunan.

Setelah istrinya mengalami beberapa kali mengalami keguguran, keduanya pun sepakat untuk melakukan ikhtiar bayi tabung. Hingga akhirnya Komeng dan Aprilliana dikaruniai tiga anak kembar. Itulah kisah komedian, yang akrab dengan jargon "Uhuy"-nya. 

Sumber: suara
Foto: Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Post a Comment for "Dikenal Ceria dan Lucu, Ternyata Komeng Simpan Kisah Tragis Soal Putrinya yang Meninggal"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com