Ikuti kami di

Beda Takdir dengan Mayor Teddy, Begini Hidup Mantan Ajudan Jokowi yang Dijuluki Ajudan Ganteng


Mantan ajudan Jokowi yakni Mayor Teddy Indra Wijaya baru-baru ini tengah jadi buah bibir karena aksinya yang senantiasa sigap saat mendampingi Prabowo Subianto. 

Jauh sebelum Mayor Teddy tenar, Jokowi punya ajudan yang tak kalah viral, namanya Pradista Machdala Putra. 

Sosok yang biasa dipanggil Dista ini oleh Jokowi kerap disebut sebagai ajudan ganteng. 

Dista diketahui merupakan ajudan Jokowi semenjak tahun 2012 tepatnya ketika mantan Walikota Solo itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Berbeda dengan Mayor Teddy yang berlatar sebagai prajurit TNI dari satuan Pasukan Khusus Kopassus, Dista merupakan lulusan Istitut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN tahun 2008. 

Berdasar cerita Jokowi, Dista merupakan satu diantara 10 calon ajudan yang dipilih langsung oleh suami dari Iriana Jokowi tersebut ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Jokowi punya alasan khusus kenapa memilih Dista sebagai ajudannya. 

Sambil berseloroh, Jokowi menyebut bahwa selama ini kerap kalah ganteng dibanding para ajudan yang pernah mendampingi. Karena trauma, Jokowi kemudian memilih sosok yang tak lebih ganteng darinya yang akhirnya jatuh kepada sosok Dista. 

Setelah sempat menemani blusukan Jokowi selama jadi Gubernur DKI Jakarta, Dista bersama 10 ajudan dan pengawal diboyong Jokowi ke Istana setelah terpilih sebagai Presiden di tahun 2014.

Berbeda takdir dengan Mayor Teddy yang selepas mendampingi Jokowi kini bertugas mendampingi capres Prabowo Subianto, Dista diketahui terkini menjadi ASN di lingkungan Sekretariat Kabinet. 

Pada 25 Oktober 2023 lalu, Dista menjadi satu diantara 11 ASN di lingkungan Sekretariat Kabinet yang mendapatkan tanda kehormatan. 

Dista yang merupakan asisten staf khusus presiden pada Asisten Sekretaris Pribadi Presiden mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X.  

Sumber: suara
Foto: Mantan ajudan Jokowi Mayor Teddy dan Dista beda takdir.

Post a Comment for "Beda Takdir dengan Mayor Teddy, Begini Hidup Mantan Ajudan Jokowi yang Dijuluki Ajudan Ganteng"