Ikuti kami di

Sindir Presiden Jokowi? Butet Kartaredjasa: Jika Penguasa Bilang Menyelamatkan Artinya Sedang Menghancurkan!

Sindir Presiden Jokowi? Butet Kartaredjasa: Jika Penguasa Bilang Menyelamatkan Artinya Sedang Menghancurkan!

Jelang penghujung tahun 2023, seniman Butet Kartaredjasa menyindir Presiden Jokowi dalam unggahan akun Instagram miliknya.

Butet Kartaredjasa menyebutkan bahwa penguasa pemerintahan saat ini kerap menyatakan makna sebaliknya di depan masyarakat.

Butet Kartaredjasa menuliskan beberapa kalimat terkait penguasa yang mengatakan suatu hal namun yang terjadi adalah sebaliknya.

“Kau bilang netral maknanya curang, kau bilang jujur makna bohong. Kau bilang sedang menyelamatkan bangsa, maknanya sedang hancurkan bangsa.” ungkapnya dalam sebuah teks video.

Butet juga menyampaikan beberapa kalimat sindiran lainnya soal penguasa yang menyatakan makna sebaliknya dari apa yang disampaikan.

“Jika kepercayaan sudah ambyar, makna pernyataanmu adalah yang sebaliknya, kamu bilang iya artinya tidak,” pungkasnya.

Unggahan teks video di atas juga dilengkapi dengan caption Instagram yang membandingkan pemerintahan saat ini dengan orde baru.

“KOSOK BALEN (Kebalikan). Di zaman Orde Baru kita terbiasa membaca pesan-pesan yang tersembunyi di antara baris-baris kalimat pemberitaan media mainstream.” katanya menceritakan jaman orde baru.

Lalu Butet membahas tentang pemerintahan saat ini yang ia sebut dengan adanya kebalikan.

Dimana menurutnya kita harus memahami makna kebalikan setiap pernyataan dari penguasa.

“Di zaman yang naga2nya menjadi Orde-Asu, sebaiknya kita mulai percaya tentang kosok-balen. Memahami makna kebalikannya dari setiap pernyataan penguasa. Uasuwoookk,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Butet merupakan salah satu pendukung garis keras Presiden Jokowi.

Namun, Butet jadi salah satu tokoh yang mengecam majunya Gibran Rakabuming sebagai Cawapres yang dinilai menabrak konstitusi.

Butet Kartaredjasa pun sempat mengakui bahwa dirinya mendapat intimidasi sampai HP miliknya dilumpuhkan. (*)

Sumber:
kilat➚

Post a Comment for "Sindir Presiden Jokowi? Butet Kartaredjasa: Jika Penguasa Bilang Menyelamatkan Artinya Sedang Menghancurkan!"