Ikuti kami di

Pidato Anies di Batam: Kita Tak Ingin Penguasa Mengubah Hukum Demi Keluarga

Pidato Anies di Batam: Kita Tak Ingin Penguasa Mengubah Hukum Demi Keluarga

BelumAdaJudul.com || Pendukung calon presiden no 1 Anies Baswedan hadir membludak di Lapangan MTC Nongsa Batam, Jumat 19 Januari 2023. Terlihat yang hadir melebihi kursi yang disediakan panitia.

Anies hadir di MTC Nongsa pukul 16.00 wib. Ia disambut para pendukung dengan musik kompang di bawah guyuran hujan.

Anies kemudian menyampaikan pidato di depan para pendukung di atas panggung kecil ditengah massa. "Kita butuh apa," kata Anies. "Perubahan," kata para pendukung Amin.

Anies melanjutkan, pendukung yang hadir tidak hanya sekedar berteduh, atau menunjukan padatnya manusia. "Kita menyadari hari ini negeri kita banyak masalah, negara kita sedang di persimpangan jalan," kata manta Gubernur DKI Jakarta itu.

"Apakah lapangan pekerjaan mudah atau sulit, apakah beras murah atau mahal, apakah pendidikan murah atau mahal, Bagaimana kalau itu dilanjutkan," kata Anies. "Tidak mau," kata para pendukungnya.

Di sekitar lokasi acara berbagai spanduk tuntutan perubahan disampaikan para pendukung Anies. Mulai dari tuntutan gratiskan biaya UWTO perumahan di Batam, hingga mengeluarkan legalitas kampung tua. "Kita semua yang berkumpul di sini, kita inginkan agar tulisan disini menjadi kenyataan," kata Anies.

Salah satu yang dibaca Anies adalah soal perubahan tidak ada lagi orang dalam dalam sebuah jabatan. "Kita ingin naik jabatan bukan karena relasi, tetapi apresiasi, tidak tak mau (menggunakan) orang dalam," kata Anies.

Kemudian Anies juga menyinggung terkait korupsi termasuk terjadinya pelemahan KPK. "Kita sekarang berada di persimpangan jalan untuk menjadi negara hukum, di mana penguasa diatur oleh hukum atau penguasa mengatur hukum, kita tidak ingin penguasa mengatur hukum, mengubah hukum untuk kepentingan dirinya, kepentingan keluarganya, kepentingan kelompoknya, kita harus mengembalikan Indonesia ke negara hukum," kata Anies disambut teriakan para pendukung.

Anies mengajak pada 14 Januari kesempatan untuk melakukan perubahan dengan cara mencoblos ke TPS. "Kalau mau melakukan perubahan, diperlukan kewenangan, kita boleh protes tetapi kalau tidak ada kewenangan tidak akan ada perubahan," katanya.

Sumber:
tempo➚

Post a Comment for "Pidato Anies di Batam: Kita Tak Ingin Penguasa Mengubah Hukum Demi Keluarga"