Ikuti kami di

Pengamat: Dukungan Grup Band Slank Nggak Bakal Dongkrak Elektabilitas Ganjar-Mahfud


Pengamat politik Citra Institute Yusak Farchan menanggapi dukungan grup band Slank terhadap pasangan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dukungan grup band Slank terhadap paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD disampaikan di Studio Potlot pada Sabtu 21 Januari 2024.

Yusak mengatakan, dukungan grup band Slank terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak memiliki dampak elektoral apapun terhadap pasangan 03.

"Dukungan slank kepada Ganjar-Mahfud tidak berdampak signifikan terhadap elektabilitas paslon 03," kata Yusak kepada Kilat.com, Senin 22 Januari 2024.

Menurut Yusak, Slank ini entitas grup musik yang pengaruh elektoralnya terbatas pada beberapa segmen saja seperti anak-anak muda nasionalis pecinta musik rock.

Mengapa Slank tidak mengikuti Jokowi mendukung Prabowo?

Menurut Yusak, secara ideologis, Slank punya komitmen yang kuat terhadap isu-isu penegakan hukum dan pembangunan demokrasi.

"Bagi Slank, Ganjar-Mahfud lebih menarik karena diharapkan bisa memperkuat pilar-pilar penting demokrasi," kata Yusak.

Diketahui, Grup Band Slank akhirnya resmi mendeklarasikan dukungam kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Deklarasi disampaikan Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim Slank saat jumpa pers di Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu 20 Januari 2024.

“Hari ini kita deklarasi, Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” ucap Bimbim.

Bimbim mengatakan, dukungan Slank tersebut diberikan bukan tanpa syarat.

Slank meminta agar Ganjar-Mahfud ke depan bisa melakukan "Revolusi Cinta" jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Kita kasih nama Revolusi Cinta. Ada beberapa poin yang Slank, Slankers (pendukung slank) minta, niscaya nanti menang sebagai presiden bisa dijalanin,” pesan Bimbim.

Dukungan Slank kepada Ganjar-Mahfud terlihat saat makan siang bersama dengan personel grup band Slank di Kaum Restaurant, Jakarta, Minggu 14 Januari 2024.

Ganjar tampak mengobrol santai dan tertawa bersama Slank.

“Makan siang penuh canda. Terimakasih teman-teman @slankdotcom,” tulis Ganjar di akun Instagram pribadinya ditambah dengan emotion ‘metal’ yang identik dengan nomor urut 3 di Pilpres 2024. (*)

Sumber: kilat
Foto: Deklarasi dukungan Slank kepada paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud (Instagram/@iwanchan_)

Post a Comment for "Pengamat: Dukungan Grup Band Slank Nggak Bakal Dongkrak Elektabilitas Ganjar-Mahfud"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com