Ikuti kami di

Rocky Gerung Dukung Anies Baswedan? Berikut Komentarnya Terkait Debat Ketiga Capres


Siapa yang tidak mengenal sosok tokoh nyentrik satu ini, yah namanya Rocky Gerung seorang kritikus yang juga merupakan dosen disalah satu universitas ternama di Indonesia.

Memasuki tahun politik atau kampanye ini memang masyarakat Indonesia kerap kali membicarakan ketiga kandidat calon presiden tak terkecuali Rocky Gerung.

Seperti diketahui kandidat capres yakni dengan no urut 1 dipegang oleh pasangan Anis Baswedan, kemudian no urut dua pasangan Prabowo Subianto, dan no urut terakhir yaitu Ganjar Pranowo, ketiga capres ini tidak luput dari komentar pedas Rocky Gerung.

Melalui kanal Youtube Rocky Gerung official dikutip Hops.Id pada Kamis, 14 Desember 2023 Ricky Gerung menyebut ketiga kandidat konsisten pada karakteristiknya.

Pertama ia berkomentar secara blak-blakan terkait kekonsistenan Anies Baswedan terhadap metodologi akademisnya.

"Menurut saya tiga tiganya konsisten begitu, pak Anies Baswedan dengan metodologi akademis karena dia menerangkan suatu gagasan dengan susunan argumen yang Koheren itu Oke," ungkap Rocky Gerung.

Kemudian Rocky Gerung juga mengomentari Paslon No 2 yaitu Prabowo Subianto yang dinilai juga konsisten terhadap emosionalnya.

"No 2 Pak Prabowo juga konsisten, konsisten memperlihatkan emosinya itu, itu gak ada masalah orang mau melakukan pertarungan dengan gagasan atau pertarungan dengan emosi itu soal watak masing masing," sambungnya.

Selanjutnya Rocky Gerung juga menyebut jika Paslon No urut 3 tentunya juga konsisten, konsisten terhadap cerita-ceritanya.

"Ganjar juga konsisten untuk jadi motivator, ya buat Ganjar kan dia susah menerangkan prestasi Jokowi ga ada, berarti itu gagal nanti Mahfud dia menerangkan prestasi Jokowi ada itu berarti dia gak konsisten dan dia hanya sama dengan Prabowo," lanjutnya.

Jadi menurut Rocky Gerung ketiga Paslon tersebut konsisten terhadap karakteristiknya masing-masing sejak awal.

Meskipun demikian sejauh itu Rocky Gerung sendiri tidak menyebutkan secara gamblang Paslon yang mana yang menurutnya terbaik.

Namun sejauh komentar terkait ketiga Paslon tersebut Anis Baswedanlah yang sepertinya saat ini mendapatkan poin yang baik karena menerangkan gagasan secara metodologis akademis.

Pada akhirnya setiap Paslon menurut Rocky Gerung sejauh ini memiliki poin tersendiri baik itu Anies Baswedan, Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo.

Sumber: rmol
Foto: Rocky Gerung komentari debat capres. (Tangkapan layar Youtube Anies Baswedan dan Rocky Gerung official.)

Post a Comment for "Rocky Gerung Dukung Anies Baswedan? Berikut Komentarnya Terkait Debat Ketiga Capres"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com