Ikuti kami di

Posko TPS Gerakan Rakyat Bakal Kawal Suara AMIN di 30.766 TPS di DKI Jakarta


Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dan para relawan meresmikan Posko TPS Gerakan Rakyat di DKI Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Posko TPS Gerakan Rakyat merupakan sumbangan dan kerelawanan dari masyarakat untuk memenangkan sekaligus mengawal suara paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin (AMIN).

Posko ini juga menjadi tempat konsolidasi masyarakat yang selama ini menginginkan arus perubahan ke arah yang lebih baik dari semua aspek, terutama mengembalikan stabilitas harga kebutuhan pokok. Paslon nomor urut 1 AMIN mengusung visi adil makmur untuk semua dengan menghadirkan kesetaraan dan keadilan.

Sahrin Hamid, Koordinator Presidium Nasional Gerakan Rakyat, menyampaikan bahwa para relawan antusias untuk menyediakan Posko TPS Gerakan Rakyat untuk mengawal suara paslon nomor urut 1 Anies-Gus Imin.

"Teman-teman yang lain sudah ke wilayah lainnya seperti Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat. Hari ini, kami meresmikan 3 Posko TPS Gerakan Rakyat di DKI Jakarta," ujar Sahrin saat meresmikan posko di TPS 112 di Jl. Warakas 1, Gg. 21, RT 03, RW 08, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/12/2023).

Selain TPS 112, Timnas AMIN dan relawan juga meresmikan Posko TPS Gerakan Rakyat di TPS 61 di Jl. Warakas V, Gg. 21, RT 03, RW 07, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Setelah peresmian Posko TPS Gerakan Rakyat, di tengah terik matahari, para relawan dan warga semangat memasang spanduk, stiker, dan umbul-umbul AMIN di sekitaran Posko TPS Gerakan Rakyat Jl. Warakas I Gg 21, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan data KPU, total daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi DKI Jakarta dalam Pilpres 2024 sebanyak 8.252.897 orang. Sementara itu, terdapat 30.766 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah ibu kota.

Sahrin menjelaskan, posko ini bertujuan untuk memenangkan sekaligus mengawal suara Anies-Gus Imin di setiap TPS. "Posko Gerakan Rakyat pemenangan paslon 1 AMIN sampai di titik terdepan dan terdekat, yaitu seluruh TPS."

Dia menambahkan, kesiapan posko Gerakan Rakyat merupakan inisiatif relawan militan AMIN untuk memastikan dan menjaga pemilihan umum (pemilu) baik pilpres maupun pileg berjalan jujur, adil, dan demokratis.

Menurutnya, di Posko TPS Gerakan Rakyat juga terpasang spanduk, stiker, serta tersedia kentungan sebagai simbol kewaspadaan atas potensi kecurangan dalam Pilpres 2024.

"Jakarta Utara ini mendapat kehormatan karena Ketua Presidium Gerakan Rakyat DKI Jakarta Bang Sandy Suryadinata dari Utara [Jakarta Utara]," kata Sahrin.
 
Sahrin menegaskan bahwa rakyat harus turun tangan membangun posko-posko TPS di setiap TPS untuk mengawal suara AMIN.

"Jadi harus ikut turun tangan, bangun posko-posko TPS di setiap TPS agar dekat. Lihat, monitoring, awasi, dengan demikian suara rakyat terselamatkan dengan baik. Suara rakyat suara Tuhan, rakyat merindukan perubahan. Satu-satunya hanya Anies-Muhaimin," kata Sahrin.

Perwakilan relawan AMIN juga memberikan contoh cara pembuatan spanduk rakyat dengan mudah tanpa modal yang besar. Salah satunya stiker AMIN dalam bentuk relatif kecil untuk ditempelkan di tembok atau tiang dengan lem perekat.

Ketua Presidium Gerakan Rakyat DKI Jakarta Sandy Suryadinata menceritakan awalnya Gerakan Rakyat kurang meresap ke akar rumput. Oleh sebab itu, katanya, para relawan di Jakarta Utara mengawali dengan program ngopi rakyat (Ngoprak). Program ini mengaplikasikan aplikasi kentungan ke para relawan agar memastikan suara AMIN dapat terjaga dalam proses pemilu yang jujur dan adil.

"Kita punya program namanya Ngoprak, artinya daripada kita bikin pelatihan-pelatihan yang sangat berbiaya, lebih baik kita kumpul beberapa orang, ngopi di manapun, mulai ditempat seperti ini (padat penduduk), sampai di kolong tol, kumpul sambil mengaplikasikan aplikasi kentungan." tegas Sandy.

Peresmian Posko TPS Gerakan Rakyat ini dihadiri oleh masing-masing presidium tingkat kelurahan di kecamatan Tanjung Priok. Diakhir kegiatan para relawan dan Presidium Nasional Gerakan Rakyat dengan membunyikan kentungan perubahan 57.

Presidium Gerakan Rakyat Kecamatan Tanjung Priok Surya Fadrizal pun berharap DKI Jakarta meraih suara 57 persen untuk paslon nomor urut 1 AMIN. [*]

Post a Comment for "Posko TPS Gerakan Rakyat Bakal Kawal Suara AMIN di 30.766 TPS di DKI Jakarta"