Ikuti kami di

Mantan Perdana Menteri Israel Minta Netanyahu Segera Dipecat: Dia Tukang Jagal


Dalam sebuah wawancara dengan media internasional, Ehud Olmert yang merupakan mantan Perdana Menteri Israel mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Benjamin Netanyahu merupakan sebuah kesalahan fatal.

Bahkan mantan Perdana Menteri Israel minta Netanyahu segera dipecat dan mengatakan jika Perdana Menteri Israel yang akrab disapa dengan Bibi tersebut bersama teman-temannya adalah tukang jagal.

Menurut Olmert, Netanyahu merupakan bencana nasional dalam sejarah berdirinya Israel dan harus segera dipecat.

Pernyataan tersebut tidak hanya disampaikan oleh Olmert dalam wawancara oleh TRT, namun juga disampaikan dalam sebuah pertemuan dengan pemerintah Netanyahu.

“Biar saya katakana lebih jelas bahwa Netanyahu merupakan bencana nasional dalam sejarah Israel dan dia harus pergi,” tegas Perdana Menteri yang menjabat pada 2006 sampai 2009.

Olmert juga mengatakan bahwa Ben Gvir yang merupakan Menteri Keamanan Nasional Israel dan Bezalel Smotrich yang merupakan Menteri Keuangan Israel merupakan biang masalah di Israel.

Tidak hanya itu, Olmert menyebutkan jika The Hilltop Youth yang merupakan kelompok pemuda garis keras Israel yang ingin mengusir warga Palestina merupakan teroris.

Keberadaan The Hilltop Youth di wilayah Tepi Barat menjadi sebuah masalah yang harus diselesaikan.

“Saya pernah mengatakan di Israel bukan di Turki dan didepan mereka, saya bilang jika mereka adalah permasalahan yang sangat parah, saya sebut mereka merupakan musuh,” tegas Olmert.

“Saya bilang mereka tukang jagal, mereka pembatai, mereka pembunuh dan mereka teroris,” tambah Olmert.

“Pernyataan itu saya katakan pada mayarakat dan Perdana Menteri Isarel,” tambahnya.

Masih dengan Olmert, sejak 2009 semua kebijakan Israel sangatlah negatif dan tidak ada pergerakan yang memulai untuk sebuah proses yang berarti.

Mereka tidak mengikuti aturan dan berjalan di luar garis yang akan membawa sebuah perdamaian.

“Saya tidak melepaskan pemerintahan Israel pada 2009 lalu untuk merusak komunikasi dan saya rasa Netanyahu berbahaya bagi Isarel,” tegas.

Olmert berharap Netanyahu segera dipecat atas perbuatan buruknya dan banyak alasan untuk melakukan hal itu serta tidak ada hubungannya dengan Palestina.

Selainnya Olmert mengatakan bahwa pemerintah Israel tidak perduli dengan warga Gaza dan penyerangan yang dilakukan oleh IDF merupakan kesalahan besar.

Olmert juga mengatakan bahwa saat 2009 dirinya mengajukan proposal yang berisikan 4 kesepakatan pada Mahmoud Abbas sebagai Presiden Palestina.

Adapun yang pertama adalah kedaulatan negara Palestina, yang kedua menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina dan ke tiga adalah tidak adanya kawasan eksklusif bagi Israel di wilayah suci Yerusalem termasuk Temple Mount.

Sedankan bagian Temple Mount tidak akan ada bendera dari Israel dan Palestina, namun akan berada dibawah kontrol 5 negara dan akan merupakan wilayah yang bebas bagi para peziarah untuk menjalankan kepercayaan mereka masing-masing.

Adapun yang keempat adalah menyelesaikan permasalahan pengungsi dengan melakukan negosiasi antara kedua belah pihak.

Sumber: disway
Foto: Benjamin Netanyahu kini terdesak, karier politiknya di ujung tanduk.-Foto/Tangkapan Layar/X/@BenjaminNetanyahu-

Post a Comment for "Mantan Perdana Menteri Israel Minta Netanyahu Segera Dipecat: Dia Tukang Jagal"