Ikuti kami di

Mahfud Md Akui Cak Imin Lawan Terberat, Anies Baswedan: Soalnya Bukan Cawapres yang Muncul Mendadak


Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan merespons pernyataan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md yang mengatakan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah lawan terberat pada debat cawapres mendatang. 

Semula, Anies berterima kasih kepada Mahfud telah mengatakan bahwa Cak Imin adalah lawan terberat. "Karena memang Gus Imin itu adalah cawapres yang memiliki kompetensi yang lengkap dan cawapres yang bukan muncul mendadak," ujar dia di Islamic Center, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/13/2023). 

Capres besutan Koalisi Perubahan ini pun memuji pasangannya bahwa Cak Imin adalah sosok pemimpin yang terbentuk sejak muda lewat berbagai pengalaman kepemimpinannya. 

"Jadi Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ketua Nasional pula walaupun beliau berasal dari keluarga yang sangat dihormati di kalangan Nahdlatul Ulama, tapi beliau tidak lompat, mendadak langsung posisinya tinggi, beliau berjuang dari bawah sejak mahasiswa sampai sekarang," jelasnya.

 Sehingga, kata dia, jika memang dipandang mumpuni oleh Mahfud berarti memang sudah teruji. "Terujinya oleh siapa? Oleh waktu, oleh tantangan dengan keuletan yang dilewatinya.

 Jadi saya bangga sekali dengan pasangan saya Gus Imin," ungkap dia. "Dan saya tidak ada keraguan sedikit pun bahwa Gus Imin akan nanti dipandang oleh publik sebagaimana perjalannya selama ini," tandas dia. 

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3 Mahfud mengungkapkan bahwa cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin adalah lawan terberatnya untuk debat cawapres Pilpres 2024.

 Pengakuan itu dia sampaikan ketika ditanya awak media soal siapa lawan terberatnya untuk debat sesi kedua pada 22 Desember 2023 mendatang. “Lawan paling berat saya ya Cak Imin,” kata Mahfud di Posko Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023). 

Meski demikian, dia juga mengatakan bahwa cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga menjadi tantangannya saat debat nanti. “Mas Gibran, Cak Imin sama beratlah. 

Ini kan sama-sama spontan [adu argumen],” katanya. Mahfud menegaskan dirinya akan melakukan debat sesuai aturan yang ditetapkan oleh KPU RI. Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Timnas Pemenangan AMIN, Angga Putra Fidrian, mengatakan lawan debat cawapres terberat yang akan dihadapi oleh Cak Imin adalah Mahfud. 

Bahkan, nama anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka tidak masuk ke dalam radar pesaing yang sulit dihadapi oleh Cak Imin. 

"Saya sih percaya lawan berat Cak Imin itu cuma Mahfud," kata Angga di Posko Perubahan, Jakarta Pusat dikutip pada Kamis (14/12/2023). 

Adapun tema debat cawapres pada 22 Desember 2023 adalah ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan

Sumber: tvonenews
Foto: Mahfud Md akui Cak Imin lawan terberat, Anies Baswedan bilang soalnya bukan cawapres yang muncul mendadak Sumber : Abdul Gani Siregar-tvOne

Post a Comment for "Mahfud Md Akui Cak Imin Lawan Terberat, Anies Baswedan: Soalnya Bukan Cawapres yang Muncul Mendadak"