Ikuti kami di

Polda Sulut Dalami Info Korban Tewas di Bentrok Massa Bela Palestina Vs Ormas


Dua kelompok yang dinarasikan sebagai massa pro-Palestina dan pro-Israel terlibat ribut-ribut di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Polisi saat ini mendalami dampak dari insiden tersebut, termasuk mendalami kabar adanya korban jiwa akibat insiden ini.

"Nanti informasi saya dalami lagi (soal adanya korban jiwa)," ujar Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto kepada detikcom, Sabtu (25/11/2023).

Insiden ribut-ribut dua kelompok massa ini terjadi di ruas jalan Kota Bitung pada sore tadi. Irjen Setyo menyebut situasi saat ini relatif kondusif.

"Sekarang sih suasana sudah relatif kondusif. Sudah masing-masing meninggalkan tempat," kata Irjen Setyo.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa aparat gabungan TNI-Polri saat ini sedang fokus meningkatkan patroli di sejumlah titik. Hal ini dilakukan agar situasi kondusif tetap terjaga.

"Sudah kondusif tinggal kami menjaga sampai besok pagi hingga hari-hari berikutnya tidak ada masyarakat terprovokasi. Semuanya memahami harus dituntaskan, harus diselesaikan dan tidak ada masalah di hari hari berikutnya," kata Irjen Setyo.

Diberitakan sebelumnya, ribut-ribut dua kelompok massa ini viral di media sosial. Massa yang terlibat bentrok dinarasikan sebagai massa pro-Palestina dan massa pro-Israel.

Dalam video beredar, tampak ada kelompok massa yang berkumpul di badan jalan. Massa tersebut terlihat berlarian sambil berteriak di jalan.

Massa tersebut tampak membawa bendera dengan perpaduan warna biru dan putih menyerupai bendera milik Israel. Narasi video beredar menyebutkan dua kelompok massa pro-Palestina dan massa pro-Israel bertemu di jalan.

Sumber: detik
Foto: Tangkapan layar ribut-ribut dua kelompok massa di Bitung, Sulut. Dokumen Istimewa

Post a Comment for "Polda Sulut Dalami Info Korban Tewas di Bentrok Massa Bela Palestina Vs Ormas"