Ikuti kami di

Racikan serbuk yang kita sajikan tempo hari sudah mulai bekerja

Racikan serbuk yang kita sajikan tempo hari, sudah mulai bekerja

Racikan serbuk yang kita sajikan tempo hari sudah mulai bekerja

Oleh: Ibnu Zaini Atmasan

BelumAdaJudul.com || Melihat kekalutan koalisi pengusung Anies dan Prabowo, barangkali PDIP bisa berkata, “Racikan serbuk yang kita sajikan tempo hari, sudah mulai bekerja”. Koalisi Anies harus kehilangan Partai Demokrat, sedangkan koalisi Prabowo harus kehilangan PKB.

Ada pun racikan serbuk yang dimaksud di sini adalah aturan electoral threshold (pemberlakuan batas minimal suara partai/ koalisi partai agar punya hak mendaftarkan capres) yang untuk konteks pemilu 2024 nanti secara faktual hanya mengizinkan PDIP saja yang bebas mengusung capres cawapres tanpa perlu berkoalisi sekalipun.

Dan kini terlihat jelas dampaknya pada partai lain, untuk mengusung capres mau tak mau mereka harus susah payah berkoalisi. Dan ini tidak mudah seperti yang kita lihat pada Prabowo dan Anies sekarang. Orang-orang potensial yang tak dapat tiket dari koalisi partai pun, kandas sudah.

Mungkin beginilah cara Pak Joko cs berkuasa. Di era Pak Joko ini tak ada lagi momen ketika pasangan yang maju jadi Capres-Cawapres itu banyak seperti yang kita lihat sejak era reformasi. Pilpres 2019 hanya 2 pasangan. Dan nanti di 2014 pun sulit untuk terbentuk > 3 pasang.ur masif, ke semua peserta. Dia hanya pelaksana di sana, kita minta digali keseluruhannya," katanya.


Sumber :
FB/Ibnu Zaini Atmasan➚

Tag :
#AniesBaswedan
#Prabowo
#Demokrat
#PKB
#Pemilu2024

Post a Comment for "Racikan serbuk yang kita sajikan tempo hari sudah mulai bekerja"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com