Ikuti kami di

Mundur dari Jabatan Mentan, SYL: Saya Siap Hadapi Proses Hukum

Mundur dari Jabatan Mentan, SYL: Saya Siap Hadapi Proses Hukum

BelumAdaJudul.com || Syahrul Yasin Limpo atau akrab dengan akronim SYL resmi menyatakan mundur dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan), Kamis, 5 Oktober 2023.

Keputusan SYL mundur dari jabatan Mentan berkaitan dengan proses hukum yang sedang ia hadapi yakni soal dugaan korupsi di lingkup Kementerian Pertanian.

SYL pun mengantarkan surat pengunduran dirinya kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Merdeka pada Kamis sore, hari ini.

Saat menghadap Mensesneg, Syahrul ditemani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, yang juga merupakan koleganya di Partai Nasdem.

Syahrul mengungkapkan alasan pengunduran dirinya dari jabatan Mentan. Menurutnya, ia mundur dari kabinet Jokowi agar bisa fokus dan serius menghadapi proses hukum yang tengah menjeratnya.

“Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang dihadapi dan saya harus siap secara serius, walau saya berharap jangan ada stigma dan persepsi yang menghakimi saya dulu,” ungkap SYL.

Dia pun mengaku siap menghadapi proses hukum terkait kasus dugaan korupsi yang menimpanya tersebut.

“Biarkanlah proses hukum berlangsung dengan baik, dan saya siap menghadapi,” tegasnya.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno yang menerima surat pengunduran diri SYL dari jabatan Mentan mengaku akan melaporkan hal tersebut kepada Presiden Jokowi.

Ketika ditanya awak media apakah wakil menteri pertanian akan menjalankan tugas sebagai Mentan sementara menggantikan SYL, Pratikno menegaskan keputusan tersebut ada di tangan Presiden Jokowi.

“Nanti dulu kan itu nanti keputusan Bapak Presiden,” ujarnya.

Sumber :
TERKINI➚

Tag :
#SyahrulYasin Limpo

Post a Comment for "Mundur dari Jabatan Mentan, SYL: Saya Siap Hadapi Proses Hukum"