Ikuti kami di

PKB Akui Berusaha Pengaruhi Demokrat dengan Hati-hati, Sayangnya Iman AHY Masih Kuat

PKB Akui Berusaha Pengaruhi Demokrat dengan Hati-hati, Sayangnya Iman AHY Masih Kuat

BelumAdaJudul.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengakui berusaha mempengaruhi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhono (AHY) agar bergabung dengan koalisinya.

Muhaimin Iskandar mengakui upayanya mempengaruhi AHY dilakukan dengan hati-hati. Sebab, dia mengatakan, AHY memiliki iman kuat.

“Ternyata imannya masih kuat, nanti kita tunggu saja moga-moga sepulang saya dari sini goyah,” kata Gus Muhaimin usai pertemuan dengan AHY di Cikeas, Gunungputri, Bogor, sambil tertawa, Rabu malam (3/5/2023).

Wakil Ketua DPR RI itu menyatakan memang memiliki keinginan untuk mengembangkan koalisi besar. Salah satunya, yakni dengan mempengaruhi partai-partai lain.

Dia menyampaikan kebahagiannya bisa berdiskusi dengan SBY dan AHY mengenai berbagai perkembangan politik nasional, meskipun kini berada pada barisan yang berbeda.

“Koalisi saya KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya), AHY (Demokrat) di Koalisi Perubahan, tapi komunikasi silahturahmi jalan terus,” katanya.

Meski begitu, bagi Cak Imin perbedaan koalisi ataupun sikap politik adalah hal yang wajar, dan tidak menutup silahturahmi politik antarparpol.

Maka dari itu, Cak Imin menuturkan ada titik temu antara PKB dan Demokrat, yaitu bersepakat tentang makna perbedaan koalisi maupun pilihan dalam kepimpinan nasional.

“(Yaitu) bagian upaya mengokohkan menguatkan demokrasi kita, sehingga dibutuhkan semangat saling menghormati, menghargai perbedaan, menjunjung tinggi kekeluargaan dan persamaan antara kita,” ungkapnya.

“Jadi nanti misal Mas AHY menang, saya akan lihat dari jauh dan teriak, ‘jangan lupa saya mas’. Tapi kalau saya menang, pasti saya ingat. Itulah demokrasi tentu saling berbagi,” kata Cak Imin.

PKB Klaim Dekat dengan Demokrat

Kedekatan dengan Partai Demokrat diakui Muhaimin Iskandar.

Di hadapan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Cak imin mengungkap bentuk kedekatan PKB dengan partai politik (parpol) berlambang mercy ini.

“Banyak sekali pelajaran bergabung dengan Pak SBY (di Kabinet Indonesia Bersatu), dan tadi sempat bernostalgia suka duka pemerintahan,” ujar Cak Imin.

“Tidak ada saling menggoda, tetapi cuman mengingatkan saja bahwa manusia itu hanya bisa berusaha, takdir di tangan Tuhan. Siapa tau takdir kita bisa bareng padahal beda koalisi, kira-kita begitu,” ujar Cak Imin yang dibalas tawa oleh AHY.

Cak Imin berujar mereka sepakat untuk terus menjalin komunikasi. Sebab, kata dia, itu jalan keberkahan untuk mencari yang terbaik.

“Nah yang terbaik itu di tengah usaha model koalisi manapun tetep akan menemukan titik renggang” ucap Cak Imin.

Sementara Ketua Umum Demokrat AHY juga memberi tanggapan atas pertemuan tersebut. Dia menyebut mereka seperti saling menggoda dalam arti yang baik.

“Rasanya kita saling menggoda tadi. Saling menggoda dalam arti yang baik, artinya kami saling bertukar pikiran, bertukar catatan,” ucap AHY selepas pertemuan dengan Cak Imin, Rabu (3/5/2023) malam.

AHY menyatakan pembicaraan yang terjadi berlangsung cair. Menurutnya, pertemuan yang terjadi merupakan wujud dari kedewasaan dalam politik.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "PKB Akui Berusaha Pengaruhi Demokrat dengan Hati-hati, Sayangnya Iman AHY Masih Kuat"