Ikuti kami di

Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Ciptaker di Depan DPR

Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Ciptaker di Depan DPR

BelumAdaJudul.com - Aktor Jefri Nichol ikut dalam demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) bersama mahasiswa di depan gedung DPR, Jakarta. Ia juga menolak pengesahan UU Ciptaker.

"Yes (menolak Perppu Ciptaker). Ya karena masalah aja. Kalau lu Google aja, masalah UU Ciptaker keluar tuh semua, poin-poinnya," kata Jefri ditemui wartawan di depan gedung DPR, Kamis (6/4/2023).

Jefri menuturkan banyak permasalahan dalam pasal-pasal di UU Ciptaker. Mulai dari masalah cuti hingga PHK (pemutusan hubungan kerja).

"Salah satunya cuti panjang nggak diadain lagi, cuti ibu hamil nggak ada lagi. Upah juga, gue nggak tahu detailnya tetapi ada permasalahan. Soal PHK juga. Banyak permasalahan kayak perusahaan bisa PHK seenak jidatnya," sebutnya.

Jefri berharap ada aksi demonstrasi lanjutan. Ia juga mengaku akan ikut aksi lanjutan bila sedang libur kegiatan syuting.

"Semoga nanti ada lagi gerakan, seluruh elemen nggak cuma mahasiswa tetapi dari buruh, dari rakyat-rakyat yang lain ikut bersatu," kata dia.

"Kalau gue libur syuting sih, gue pasti turun sih. Kebetulan gue lagi libur kerja," tambahnya.

Aksi Tolak UU Ciptaker

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang sebelumnya mengatakan demo ini dilakukan untuk menolak pengesahan Perppu Ciptaker menjadi undang-undang. Mereka merasa dikecewakan atas pengesahan tersebut.

"Hal ini mengakibatkan ketidakpercayaan kami terhadap seluruh lembaga negara, termasuk lembaga eksekutif yang membentuk produk hukum secara tertutup, lembaga legislatif yang mempermulus pengesahan Perppu Cipta Kerja, sampai dengan lembaga yudikatif yang seakan-akan tidak diperdulikan oleh lembaga negara lainnya," katanya.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Ciptaker di Depan DPR"