Ikuti kami di

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Komisi X Panggil Menpora Dan PSSI

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Komisi X Panggil Menpora Dan PSSI

BelumAdaJudul.com - Komisi X DPR akan meminta keterangan Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Muhadjir Effendy, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam waktu dekat ini.

Pemanggilan itu buntut keputusan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Dalam waktu dekat ya kami akan kembali menyelenggarakan rapat kerja dengan Menpora dan PSSI," kata Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Saifudian, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, dalam rapat nanti, Komisi X akan membahas strategi sepak bola nasional ke depannya. Termasuk kerugian secara ekonomi akibat dampak batalnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Untuk menyusun strategi baru ke depan, meminimalisir dampak dan kerugian dari kejadian ini," ujar Hetifah.

Selain itu, Komisi X juga menekankan agar PSSI melakukan lobi maksimal kepada FIFA ihwal ancaman sanksi untuk Indonesia. Sehingga, pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak berbuntut panjang terhadap persepakbolaan nasional.

"Semoga timnas maupun klub Indonesia masih bisa mengikuti kompetisi internasional di bawah naungan FIFA dan AFC," pungkas Hetifah.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Komisi X Panggil Menpora Dan PSSI"