Ikuti kami di

Hotman Paris Duga Anita Cepu Bukan Hanya Informan Penyelundupan Narkoba Myanmar

Hotman Paris Duga Anita Cepu Bukan Hanya Informan Penyelundupan Narkoba Myanmar

BelumAdaJudul.com - Pengacara terdakwa Irjen Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea, menduga Linda Pujiastuti tak hanya berperan sebagai informan pengungkap penyelundupan narkoba dari Myanmar. Sebab, wanita bernama lain Anita alias Anita Cepu itu mampu menyuruh penyelundup yang mengirim dua ton sabu melalui jalur laut untuk putar balik.

"Berarti dia bukan informan dong? Makanya jangan percaya omongan Linda, apalagi dia adalah mantan dari Classic Spa plus-plus," ujar Hotman usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis, 2 Maret 2023.

Sebelumnya, Linda mengungkapkan operasi mengejar penyelundup dua ton sabu dari Myanmar bersama Teddy. Keduanya bersama dengan pasukan patroli kepolisian menyisir Laut Cina Selatan. Informasi ini disampaikan saat Linda bersaksi di PN Jakbar pada Rabu, 1 Maret 2023.

Operasi ini gagal. Linda mengklaim sengaja menggagalkan operasi itu dengan cara menyuruh target untuk putar balik. Musababnya, dia menduga, Teddy berniat menyisihkan 100 kilogram sabu jika dua ton barang haram itu berhasil disita.

"Dia mengaku ambil handphone yang keempat, dia diam-diam telepon ke luar negeri intinya jangan bawa sabu itu lewat Cina Selatan," tutur Hotman.

Linda berujar, dirinya lebih takut kepada mafia narkoba Myanmar jika kedapatan menjual barang terlarang itu. Dia pun meminta maaf kepada Teddy. Jenderal bintang dua tersebut, tutur dia, sudah memaafkannya.

Bantahan Teddy Minahasa
Teddy Minahasa menyangkal kesaksian Anita soal keinginan menyisihkan 100 kilogram sabu. Menurut dia, pernyataan tersebut tidak sesuai pokok perkara peredaran lima kilogram sabu dari Markas Polres Bukittinggi. Selain itu, tak ada bukti yang menguatkan kesaksian Linda.

Mantan Kapolda Sumatera Barat itu berdalih tidak mungkin mengambil 100 kilogram sabu mengingat banyak orang di dalam kapal yang akan menyaksikan.

"Itu cerita rekayasa dari siapa? Mana faktanya? Saksinya siapa ketika saya bilang begitu?" tanya Teddy dalam persidangan di PN Jakbar, Senin, 27 Februari 2023.

Anita merespons tak ada saksi lantaran hanya mereka berdua yang ada di atas kapal. "Gimana ada saksi, kita mau curi ada saksi? Kita hanya berdua," jawab Anita dalam kesempatan yang sama.

Teddy Minahasa dan Anita Cepu saat ini berstatus sebagai terdakwa peredaran narkoba untuk kasus yang sama. Mereka diduga mengetahui harga sabu yang akan dijual.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Hotman Paris Duga Anita Cepu Bukan Hanya Informan Penyelundupan Narkoba Myanmar"