Ikuti kami di

PKS Resmi Usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

PKS Resmi Usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

BelumAdaJudul.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Hal ini menjadi keputusan musyawarah majelis syuro (MMS) VIII yang diputuskan siang ini, Kamis (23/3/2023).

"Musyawarah Majelis Syura VIII PKS telah memutuskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera secara resmi mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya.

Syaikhu mengatakan penetapan tersebut telah melewati proses yang panjang dan cukup intensif. Sejumlah proses yang telah dilewati di antaranya; DPP PKS telah mendengar dan menyerap aspirasi dari seluruh struktur DPW se-Indonesia dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022.

DPP PKS, kata dia, juga telah berkeliling ke berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk menyerap aspirasi dari tokoh lintas elemen di tingkat nasional dan daerah.

Selain itu, Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII pada Agustus 2022 telah memberikan koridor dan petunjuk bahwa Bakal Calon Presiden RI yang akan diusung oleh PKS memiliki tiga kriteria utama.

Pertama, berkarakter nasionalis-religius; kedua, menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan ketiga, memiliki peluang menang yang besar.

"Pada proses Musyawarah Majelis Syura ke VIII hari ini, pembahasan mengerucut pada sosok yang memenuhi tiga kriteria tersebut, yaitu Saudara Anies Rasyid Baswedan," ujarnya.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "PKS Resmi Usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024"