Ikuti kami di

Sempat Kabur dari Lapas Cipinang, Bokir Tahanan Narkoba Akhirnya Berhasil Ditangkap di Cibinong

Sempat Kabur dari Lapas Cipinang, Bokir Tahanan Narkoba Akhirnya Berhasil Ditangkap di Cibinong

Hampir sepekan, Bokir narapidana yang sempat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, akhirnya berhasil ditangkap, Senin malam 31 Oktober 2022.

Narapidana kasus narkoba bernama lengkap Aditya Egatifyan (AE) (25) itu kini harus menempati sel isolasi setelah berhasil ditangkap usai melarikan diri pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Bokir ditangkap di daerah Cibinong, Jawa Barat oleh tim gabungan dari kepolisian dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Usai ditangkap dan diamankan, yang bersangkutan segera dibawa ke Polsek Cibinong untuk diperiksa. Kemudian dibawa kembali ke Lapas Cipinang dan ditempatkan di sel isolasi,” ujar Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan dalam keterangannya, Selasa 1 November 2022.

Penangkapan Bokir berawal dari informasi yang diterima anggota Binmas Polsek Cibinong dan mengaku mengetahui keberadaan Bokir yang ditetapkan sebagai buronan.

“Berbekal informasi tersebut, pihak Lapas bersama Koordinator Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dan tim segera melakukan pengejaran ke lokasi yang diinformasikan,” kata Tonny.

Kata Tonny, Bokir berhasil diringkus kembali sekitar pukul 22.15 WIB saat berada di Jalan Pabuaran, Gang Bedol, Cibinong.

Sebelumnya, Bokir kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, pada Sabtu, 29 Oktober 2022, sore.

Bokir kabur dengan cara memanjat atap tempat pelatihan kuliner di Lapas Cipinang.

Dia juga terekam kamera pengawas memanjat pagar Lapas Cipinang. Bokir menggunakan alat bantu sarung saat melewati pagar berduri Lapas Cipinang.


source: POJOKSATU➚

Post a Comment for "Sempat Kabur dari Lapas Cipinang, Bokir Tahanan Narkoba Akhirnya Berhasil Ditangkap di Cibinong"