Ikuti kami di

PDIP Sebut Anies Cari Keuntungan dengan Bertemu Gibran di Solo

PDIP Sebut Anies Cari Keuntungan dengan Bertemu Gibran di Solo

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa (15/11). Anies dalam kesempatan itu memuji perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Merespons ini, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut, Anies ingin mencari keuntungan dengan bertemu Gibran di Kota Solo. Dia mengutarakan, pertemuan tersebut karena dinilai Anies sedang mencari panggung politik.

“Iya untuk kepentingan dirinya (Anies Baswedan), tidak ada hubungannya dengan Gibran, itu hanya cari keuntungan politik saja Anies,” kata Said di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11).

Dia mengungkapkan, Anies mempunyai tujuan dalam pertemuannya dengan Gibran. Mengingat saat ini, Anies merupakan bakal calon presiden (Capres) dari Partai NasDem.

“Dalam rangka Anies memperbesar suaranya,” ucap Said.

Menurut Said, pujian Anies terhadap Gibran wajar untuk disampaikan. Said menyebut, Anies tidak memperlihatkan kinerjanya selama menjabat Gubernur DKI.

“Iya karena Anies tidak punya kinerja,” cetus Said.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memuji perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi.

”Pagi ini (15/11) senang bisa silaturahmi dengan Pak Wali Kota. Alhamdulillah melihat Solo rapi, bersih, tertib,” ucap Anies usai sarapan bersama dengan Gibran seperti dilansir dari Antara di Solo, Selasa (15/11).

Dia berharap Solo dapat terus maju dan berkembang. Pada pertemuan tersebut, keduanya juga membahas sejumlah hal, salah satunya berbagi pengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

”Kami saling sharing pengalaman, sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta walaupun namanya gubernur, sesungguhnya itu juga sebuah kota tapi besar. Sama dengan Solo juga begitu,” pungkas Anies.


source: JAWAPOS➚

Post a Comment for "PDIP Sebut Anies Cari Keuntungan dengan Bertemu Gibran di Solo"