Ikuti kami di

Muslim Arbi : Jokowi Akan Ketar-ketir Jika Surya Paloh Oposisi

Muslim Arbi : Jokowi Akan Ketar-ketir Jika Surya Paloh Oposisi

Menurut pengamat politik Muslim Arbi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ketar-ketir jika Ketua Umum Nasdem Surya Paloh melakukan oposisi.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Presiden Joko Widodo akan Ketar-ketir jika Surya Paloh dan Partai Nasdem menjadi oposisi saat ini.

“Selain memperkuat demokrasi. Akan terjadi kontrol yang efektif di DPR maupun di media yang dimiliki oleh SP (Surya Paloh) dan ini akan bikin Jokowi ketar-ketir,” kata Muslim, Minggu (13/11).

Muslim Arbi mengatakan, jika Surya Paloh dan Nasdem beroposisi, maka akan memperkuat demokrasi, hukum, dan keadilan yang timpang selama ini.

Menurutnya, usai secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), sebaiknya Nasdem dan Surya Paloh menjadi oposisi pemerintahan Jokowi.

“Media mainstream tidak lagi jadi setan bisu selama ini, fungsi kontrol media sebagai watch dog akan lebih kritis setelah Jokowi yang selama ini kontrol media akan kedodoran,” ujarnya lagi.

Selain itu, ujar Muslim, DPR RI akan efektif berjalan melaksanakan fungsi kontrolnya bersama PKS dan Partai Demokrat yang telah sering beroposisi selama ini.

Karena, kekuatan demokrasi rakyat akan berpengaruh pada kontrol di parlemen.

“Jika SP dan Nasdem di luar pemerintahan, Jokowi pasti ketakutan,” katanya.

Karena menurut Muslim, salah satu kekuatan penopangnya yaitu Surya Paloh dan Nasdem, telah mengambil jalan bersama rakyat, tidak lagi menjadi pengabdi Istana Negara.

“Jokowi akan menyesal. Karena ambil opsi musuhi SP dan Nasdem karena faktor Anies. Jokowi tidak siap berdemokrasi,” kata Muslim Arbi.


source: POJOKSATU➚

Post a Comment for "Muslim Arbi : Jokowi Akan Ketar-ketir Jika Surya Paloh Oposisi"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com