Ikuti kami di

Muncul di KTT G20, Menlu Rusia Lavrov Bantah Dibawa ke Rumah Sakit di Bali

Muncul di KTT G20, Menlu Rusia Lavrov Bantah Dibawa ke Rumah Sakit di Bali

Menlu Rusia Sergei Lavrov membantah laporan bahwa dia dibawa ke rumah sakit di Bali saat dirinya muncul di KTT G20.

Lavrov menyatakan membantah laporan mefia barat yang dianggapnya mengunggah berita tidak benar.

Dalam laporan itu, disebutka pihak berwenang Indonesia sebelumnya mengatakan utusan Rusia dibawa ke rumah sakit setelah menderita masalah kesehata.

Tetapi kementerian luar negeri Rusia dengan cepat mengeluarkan bantahan

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada hari Senin menepis laporan Associated Press bahwa ia telah dibawa ke rumah sakit dengan kondisi jantung, memarahi wartawan Barat atas apa yang ia sebut sebagai pelaporan palsu.

Associated Press, mengutip pejabat Indonesia, mengatakan bahwa Lavrov telah dibawa ke rumah sakit setelah tiba di pulau Bali untuk KTT Kelompok 20. AP mengatakan Lavrov, 72, telah dirawat karena penyakit jantung.

“Ini, tentu saja, adalah puncak kepalsuan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova.

Zakharova memposting video Lavrov, menteri luar negeri Presiden Vladimir Putin sejak 2004, duduk di luar di teras, mengenakan celana pendek dan T-shirt dan membaca dokumen.

Ditanya tentang laporan itu, Lavrov mengatakan wartawan Barat telah menulis palsu selama satu dekade bahwa Putin, 70, sakit.

“Ini adalah jenis permainan yang bukan hal baru dalam politik,” kata Lavrov sambil tersenyum ironis. "Wartawan Barat harus lebih jujur ​​- mereka perlu menulis kebenaran.

Lavrov mengatakan media Barat secara rutin mengambil pandangan parsial tentang peristiwa dan mengabaikan sudut pandang Rusia.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan bahwa Lavrov sempat mengunjungi Rumah Sakit Sanglah di Bali untuk “pemeriksaan” tetapi menteri dalam keadaan sehat.

"Dia dalam keadaan sehat dan setelah pemeriksaan dia langsung pergi," kata gubernur.

Pihak berwenang Indonesia sebelumnya mengatakan pada hari Senin bahwa pejabat Rusia tersebut telah dibawa ke rumah sakit setelah menderita masalah kesehatan setelah kedatangannya untuk KTT G20 di Bali.

Tiga pejabat pemerintah dan medis Indonesia mengatakan kepada The Associated Press bahwa diplomat Rusia itu dirawat di pulau resor.

Semua menolak untuk diidentifikasi karena mereka tidak berwenang untuk membahas masalah ini secara terbuka. Dua orang mengatakan Lavrov sedang dirawat karena penyakit jantung.


source: POSKOTA➚

Post a Comment for "Muncul di KTT G20, Menlu Rusia Lavrov Bantah Dibawa ke Rumah Sakit di Bali"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com