Ikuti kami di

Hasil Piala Dunia 2022: Babak Pertama Korea Selatan vs Ghana 0-2

Hasil Piala Dunia 2022: Babak Pertama Korea Selatan vs Ghana 0-2

Hasil Piala Dunia 2022 di Grup H antara Korea Selatan vs Ghana untuk sementara berakhir dengan skor 0-2. Sepanjang babak pertama kedua tim sebenarnya bermain imbang, tapi Ghana tampil efektif saat bermain di Stadion Education City, Senin, 28 November 2022.

Pada 10 menit pertama korea menguasai jalannya permainan. mereka setidaknya mencoba menekan ghana dengan melepaskan empat percobaan ke gawang. Sedangkan Ghana berupaya keluar dari tekanan wakil Asia tersebut.

Namun, memasuki menit ke-20, terlihat Ghana mulai memberi ancaman kepada Korea. Hasilnya, pada menit 24 mereka berhasil mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri, Mohamed Salisu yang berduel dengan pemain Korea Selatan berhasil merebut bola dan menceploskan ke gawang yang dijaga Kim Seung-gyu. Skor pun berubah 1-0 untuk Ghana.

Unggul satu gol tak menurunkan tempo permainan. Ghana kembali mencetak gol kedua. Kali ini Jordan Ayew yang melepaskan tendangan lambung berhasil dimanfaatkan oleh Mohammed Kudus dengan menyundul bola tanpa bisa dihalau Seung-gyu. Ghana menjaga jarak dengan dua gol pada menit 33.

Korea Selatan mencoba mencetak gol, tapi serangan yang dibangun kerap kali buntu. Tambahan waktu yang diberikan wasit Anthony Taylor dari Inggris tak bisa dimanfaatkan Korea Selatan dengan maksimal. Hasil Piala Dunia 2022 pada babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Ghana.

Susunan Pemain Timnas Korea Selatan vs Ghana

Korsel (4-2-3-1):
1-Kim Seung-gyu; 15-Kim Moon-hwan, 4-Kim Min-jae, 19-Kim Young-gwon, 3-Kim Jin-su; 6-Hwang In-beom, 5-Jung Woo-young; 22-Kwon Chang-hoon, 25-Jeong Woo-yeong, 7-Son Heung-min; 9-Cho Gue-sung.
Pelatih: Paulo Bento

Ghana (4-3-3): 
1-Lawrence Ati Zigi; 2-Tariq Lamptey, 18-Daniel Amartey, 4-Mohamed Salisu, 14-Gideon Mensah; 5-Thomas Partey, 21-Salis Abdul Samed, 20-Mohammed Kudus; 9-Jordan Ayew, 19-Inaki Williams, 10-Andre Ayew.
Pelatih: Otto Addo


sumber: TEMPO➚

Post a Comment for "Hasil Piala Dunia 2022: Babak Pertama Korea Selatan vs Ghana 0-2"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com