Ikuti kami di

Dua Gol Giroud, Satu Gol Mbappe, Prancis Hantam Australia 4-1

Dua Gol Giroud, Satu Goal Mbappe, Prancis Hantam Australia 4-1,

Juara bertahan Prancis mengawali laga perdana Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Australia 4-1 di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh Prancis yang sempat tertinggal terlebih dahulu.

Bintang kemenangan Prancis di pertandingan ini adalah Olivier Giroud yang mencetak dua gol.

Sebelum itu Australia sempat memberikan kejutan setelah Craig Goodwin mencetak gol ke gawang Prancis di menit 9. Tendangan kaki kiri keras Goodwin dari sebelah kiri kotak 6 yard setelah menerima assist dari Mathew Leckie tak kuasa dihalau kiper Hugo Lloris.

Les Bleus yang tertinggal berusaha menekan pertahanan Australia. Gol penyeimbang baru lahir di menit 27 lewat sundulan Adrien Rabiot (Prancis) dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang. Skor 1-1.

Nyaris saja Olivier Giroud membawa Prancis berbalik unggul di menit 29 lewat sundulannya yang masih tinggi tipis dari atas mistar gawang.

Tekanan Prancis akhirnya berbuah gol kedua yang dicetak Giorud memanfaatkan assist Rabbiot. Unggul 2-1, Prancis terus memberikan tekanan.

Sejumlah peluang didapat Kylian Mbappe dan Giroud tetapi belum berhasil menambah gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Prancis mengendalikan permainan. Tekanan terus diberikan pasukan Didier Deschamps. Giroud dan Mbappe beberapa kali menebar ancaman ke gawang Australia.

Mbappe akhirnya memecahkan kebuntuan mencetak gol setelah sundulannya menyambut umpan silang Ousmane Dembele menghujam gawang Australia di menit 68. Skor 3-1 untuk Prancis.

Tiga menit berselang giliran Mbappe memberikan assist untuk gol yang dicetak Giroud yang juga dicetak lewat sundulan di depan mulut gawang. Unggul 4-1, Deschamps melakukan sejumlah pergantian. Dembele dan Aurelien digantikan Youssouf Fofana dan Kingsley Coman.

Lalu menit 89 Jules Kounde menggantikan Benjamin Pavard dan Marcus Thuram menggantikan Olivier Giroud. Jelang laga berakhir dua peluang emas didapat Ibrahim Konate dan Theo Hernandes yang masih bisa digagalkan kiper Australia.

Skor 4-1 untuk keunggulan Prancis bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud.

Australia: Mat Ryan, Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Riley McGree, Craig Goodwin, Mathew Leckie, Mitchell Duke.


Post a Comment for "Dua Gol Giroud, Satu Gol Mbappe, Prancis Hantam Australia 4-1"