Ikuti kami di

Janji Cak Imin: Listrik dan Pupuk Gratis, Harga BBM Turun

Janji Cak Imin: Listrik dan Pupuk Gratis, Harga BBM Turun

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memaparkan visinya dalam acara ‘The Next 2024 Gus Muhaimin' di gedung Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Visi tersebut merupakan hasil pertemuan internal PKB yang diselenggarakan dua hari sebelumnya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Nantinya visi tersebut akan disampaikan ke koalisinya yakni partai Gerindra.

Muhaimin Iskandar atau lebih kerap disapa Cak Imin menyampaikan lima poin yang menjadi visi partainya. Pertama mengenai program listrik gratis untuk orang miskin.

"Sudah dihitung anggarannya ternyata hanya Rp17,7 triliun per tahun. Insya Allah dengan masyarakat pengguna listrik 450 Watt jumlahnya yang menggunakan sejumlah 32 juta warga negara. Ini yang akan sudah dihitung mendapat subsidi gratis 100 persen untuk rakyat miskin menggunkan listrik," ujar Cak Imin di gedung Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/10).

Selanjutnya, Cak Imin ingin permasalahan pupuk harus diatasi dengan cepat bagi kalangan petani. Dirinya meminta agar ketersediaan pupuk bagi petani harus di siapkan secepat-cepatnya.

"Untuk petani dengan kepemilikan lahan 0,5 hektare mendapatkan subsidi pupuk 100% dari negara," imbuhnya.

Poin ketiga, terkait permasalahan yang saat ini dihadapi masyarakat yaitu Bahan Bakar Minyak (BBM). Dia menjanjikan akan menurunkan harga BBM khusus untuk kalangan pengguna sepeda motor dan angkutan umum.

"Sudah dihitung kira-kita satu tahun Rp267 triliun, ada duitnya, enggak masalah," tungkasnya.

Keempat, Imin berujar pada tahun 2030 kaum muda meraih puncak bonus demografi. Dia meminta kepada kader PKB untuk segera mengupgrade energi dan kekuatan bagi kaum muda.

"Salah satu real bisa dilaksanakan adalah memberikan bantuan modal tanpa agunan dan tanpa bunga untuk pengusaha muda," kata Ketum PKB tersebut.

"Kalau ditanya agunannya apa, jawabannya usia muda. Itulah agunan untuk bangsa dan negara kita. Waktu tujuh tahun sangat penting untuk kita buat semuanya," tambahnya.

Adapun yang terakhir, akan menaikkan dana pensiun untuk TNI dan Polri. Serta para purnawirawan yang sudah menjadi pelayanan bangsa.


source: MERDEKA➚

Post a Comment for "Janji Cak Imin: Listrik dan Pupuk Gratis, Harga BBM Turun"

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com