Ikuti kami di

Dikenal Tajir Melintir dan Miliki Karir Moncer, Segini Jumlah Kekayaan Fantastis Kapolda Jatim Teddy Minahasa

Dikenal Tajir Melintir dan Miliki Karir Moncer, Segini Jumlah Kekayaan Fantastis Kapolda Jatim Teddy Minahasa

Baru saja beredar kabar tak sedap dari kalangan Polisi, dimana Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa ditangkap divisi Propam Polri diduga terkait kasus narkoba.

Mengagetkan karena Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa tersebut diketahui baru beberapa hari menjabat jadi Kapolda Jatim.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa ditangkap diduga terkait kasus narkoba.

"Diduga bener (ditangkap)," kata Sahroni saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Untuk diketahui, Teddy Minahasa baru saja ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Jatim menggantikan Irjen Nico Afinta yang dimutasi.

Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa dikenal sebagai polisi yang kaya raya serta memiliki karir yang gemilang.

Bagaimana tidak, Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa diketahui memiliki beberapa mobil mewah, seperti Jeep Wrangler seharga 1,3 Milyar Rupiah, Toyota Land Cruiser tipe VX 80, Toyota Land Cruiser dan Harley Davidson tahun 2014.

Selain itu juga memiliki sejumlah aset, tanah dan bangungan dengan nilai yang fantastis.

Jumlah total kekayaan Kapolda Jatim Irjen Pol Teddy Minahasa mencapai kurang lebih Rp30 Miliar.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kekayaan Teddy Minahasa pada tahun 2022 mencapai Rp29.974.417.203.

Kapolda Jatim Irjen Pol Teddy Minahasa juga dikenal sebagai salah satu polisi terkaya Indonesia.

LHKPN merinci kekayaan Teddy Minahasa yang memiliki 53 rumah dan bangunan senilai Rp25.813.200 di beberapa daerah. Sebidang tanah milik pria asal Sulawesi Utara tersebut tersebar di beberapa daerah mulai dari Kabupaten/Kota Pandeglang hingga Kabupaten/Kota Malang.

Karir Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa juga terbilang moncer.

Irjen Teddy Minahasa telah menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian ( AKPOL) pada 1993 silam.

Karirnya dimulai dari seorang perwira yang menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Registrasi dan Identifikasi lalu lintas Polda Jawa Tengah pada 2008.

Pengalaman itu pun yang memberikan bekal terutama saat di promosikan menjadi kepala bidang registrasi dan direktorat lalu lintas polda metro jaya.

Karir paling gemilang Teddy Minahasa adalah saat dirinya menjadi ajudan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla di tahun 2014 silam.

Irjen Teddy Minahasa akhirnya mendapat promosi sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri.

Setahun bertugas di mabes, pria kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara ini mendapat penugasan sebagai pucuk pimpinan di Polda Banten pada tahun 2018.

Pengalaman dari berbagai posisi membuat dirinya akhirnya di tunjuk sebagai Staf Kapolri Bidang Manajemen pada tahun 2019.

Setelah dua tahun Teddy Minahasa kemudian dilantik menjadi Kapolda Sumatera Barat.

Baru saja dirinya pun menjabat sebagai Kapolda Jatim setelah baru beberapa hari dilantik.


source: SUARAMERDEKA➚

Post a Comment for "Dikenal Tajir Melintir dan Miliki Karir Moncer, Segini Jumlah Kekayaan Fantastis Kapolda Jatim Teddy Minahasa"