Ikuti kami di

Ngomongnya Sambil Tarik Urat, Habib Kribo Bilang Ilmu Kedokteran Lebih Mulia dari Salat, Karena...

Ngomongnya Sambil Tarik Urat, Habib Kribo Bilang Ilmu Kedokteran Lebih Mulia dari Salat, Karena...

Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW, Zein Assegaf alias Habib Kribo melontarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut ibadah salat tidak lebih mulia dari ilmu kedokteran. Itu disampaikannya dalam sebuah diskusi di salah satu stasiun televisi nasional.

Pernyataan habib Kribo ini bikin geram Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Haji Umar Hasibuan, menurutnya, omongan Habib Kribo sudah keterlaluan dan kelewat batas. ibadah salat tidak bisa dibanding-bandingan dengan ilmu pengetahuan apapun.

“Ini benar gak sih dia yg bicara. Dia bilang ilmu kedokteran lbh mulia dr salat. Nih org siapa sih kok keterlaluan bgt bicaranya menganggap ilmu kedokteran lbh mulia dr salat. Ya Allah semoga Allah berikan yg terbaik buatmu,” kata umar Hasibuan di akun twitternya @umarrhasibuan_ dikutip Populis.id Selasa (27/9/2022).

Dalam cuitannya, Umar Hasibuan membagikan sebuah potongan video pernyataan habib Kribo yang tampak berapi-api memberi pendapatnya dalam sebuah diskusi di salah satu televisi nasional.

“Fokuslah karena ilmu kedokteran itu lebih mulai daripada salat,” kata Habib Kribo.

Pegiat media sosial itu menegaskan, ada berbagai alasan yang bikin ilmu kedokteran itu lebih mulia, salah satunya adalah kemanfaatannya bagi banyak orang.

“Kenapa? (ilmu kedokteran lebih mulai dari salat) karena untuk mengetahui kedalam agama seseorang jangan dilihat dari ritualnya,tetapi dilihat manfaatnya kepada orang. Sebaik-baiknya manusia itu yang bermanfaat bagi orang lain,” tegasnya.

Unggahan Umar Hasibuan langsung diserbu berbagai komentar netizen. Mayoritas dari mereka menyebut pernyataan Habib Kribo salah besar.

“Kebalik bang !!! Dalilnya dalam Al-Qur'an sangat jelas sholat lebih utama ,sholat mencegah dari pada perbuatan keji dan munkar ,bahkan gerakan sholat itu jadi rujukan kesehatan dan pakar kedokteran pun ngambil referensi dari gerakan sholat,” kata akun @WIFQANI***

“Dia itu Buzzer, Kak..” kata akun @bambang***

Baca Juga: Setelah Sudutkan Brigadir J Soal Pemerkosaan, Pendeta Gilbert Kini Sasar Bharada Eliezer: Sambo Perintahkan Menembak, Bukan Membunuh!

“Tangan orang2 sudah gatal tp apa mau dikata, di rezim ini yg seperti itu dibiarkan. Ya sudah kita do'akan dia insyaf kalau tidak semoga Alloh menghinakan org inj sehina-hinanya,” kat kaun @SHuZM***

“Masak iya? Janganlah menghadap-hadapkan agama dan science dengan mempertentangkan. Keduanya itu saling menguatkan. Ngopi dulu ah... biar waras,” timpal akun @mokhulil***


source: POPULIS➚

Post a Comment for "Ngomongnya Sambil Tarik Urat, Habib Kribo Bilang Ilmu Kedokteran Lebih Mulia dari Salat, Karena..."

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com  

𝐒𝐔𝐏𝐏𝐎𝐑𝐓 & 𝗜𝗞𝗨𝗧𝗜 𝗖𝗛𝗔𝗡𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗠𝗜 :

Ikuti Telegram belumadajudul.com   Ikuti Whatsapp belumadajudul.com