Ikuti kami di

Faizal Assegaf Minta Mabes Polri Periksa Erick Thohir Terkait Dana Capres Rp 300 Triliun

Faizal Assegaf Minta Mabes Polri Periksa Erick Thohir Terkait Dana Capres Rp 300 Triliun

Kritikus Faizal Assegaf meminta Mabes Polri memeriksa Menteri BUMN Erick Thohir terkait dana capres 2024 Rp300 triliun.

Selain Erick Thohir, Faizal Assegaf juga meminta Mabes Polri agar memeriksa Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat.

“Mabes Polri harus berani bertindak tegas memeriksa Erick Tohir & Kamaruddin Simanjuntak terkait dana Capres 300 T,” kata Faizal Assegaf dikutip Pojoksatu.id dari akun Twitternya, @faizalassegaf, Sabtu (27/8).

Pimpinan LSM Progres 98 itu menilai dugaan skandal mega korupsi Rp300 triliun di BUMN telah meresahkan masyarakat.

Karena itu, Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan Kamaruddin Simanjuntak harus diiperiksa.

“Agar publik tidak dibuat resah dengan dugaan skandal megakorupsi tersebut melalui modus konspirasi busuk: Memperalat BUMN sebagai ATM politik jahat jelang Pilpres 2024!,” tegas Faizal Assegaf.

Dugaan skandal mega korupsi dana capres Rp300 triliun mencuat saat Kamaruddin Simanjuntak menjadi pembicara dalam talk show yang dipandu Rahma Sarita dan disiarkan melalui channel YouTube Realita TV.

Dalam talk show tersebut, Kamaruddin Simanjuntak menyebut ada seorang dirut BUMN mempersiapkan dana untuk capres 2024.

“Dalam rangka mempersiapkan capres ini, seorang dirut BUMN mengelola Rp300 triliun, disuruh atau atas inisiatif sendiri memacari berbagai wanita,” uajr Kamaruddin.

Dirut BUMN itu memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib. Mereka ditempatkan di apartemen mewah. Bahkan, ada yang ditempat di apartemen bintang 7.

Menurut Kamaruddin dirut BUMN itu beragama Katolik. Tetapi dia bisa menikahi wanita-wanita di luar agama Katolik.

“Ketemu muslim, dia muslim. Padahal dia Katolik. Ketemu Hindu, Hindu dia nikahnya. Ketemu Kristen, Kristen dia. Semua agama dilakonin. Kesannya nusantara banget gitu,” kata Kamaruddin.

Parahnya, dirut perusahaan BUMN tersebut justru menelantarkan anak kandung dari istri yang sah.

“Ajaibnya, ini ajibnya nih, sampai detik ini, anaknya kandung sekolah SD belum dibayar SPP-nya dari istri yang resmi,” tandas Kamaruddin.

Potongan video Kamaruddin pun viral di media sosial. Bahkan, ada yang memplesetkan seolah-olah yang dimaksud oleh Kamaruddin adalah Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ada yang membuat narasi di video itu bahwa Erick Thohir punya istri banyak. Anak dan istri pertama Erickh Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar.

Faizal Assegaf kemudian mengunggah video tersebut di akun Instagram miliknya.

Faizal mempertanyakan pernyataan Kamaruddin di dalam video tersebut. Pada keterangan video, Faizal menulis “Hoax apa gagal paham?”.

Erick Thohir Laporkan Fizal Assegaf ke Bareskrim Polri

Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhal Kasim, Mahmuddin, dan Jamalul Kamal melaporkan Faizal ke Bareskrim Polri pada Jumat (26/8).

Ifdhal Kasim menyebut Faizal telah memfitnah Erick Thohir di media sosial.

“Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas klien kami Menteri BUMN Erick Thohir,” kata Ifdhal di Bareskrim Mabes Polri.

Ifdhal menyebut postingan Faizal di Instagram membuat Erick Thohir sangat terganggu.

“Pak Erick Thohir sangat terganggu dan terhina dengan postingan di media sosial milik Faizal Assegaf, yang telah dengan sengaja melakukan suatu tindakan menyerang integritas pribadi, kehormatan atau nama baik,” terang Ifdhal.

Menanggapi laporan itu, Faizal mengancam akan melaporkan balik Erick Thohir ke Mabes Polri, pekan depan.

“Hari Senin minggu depan, saya akan laporkan @erickthohir & Kamaruddin ke Mabes Polri,” kata Faizal Assegaf.

Post a Comment for "Faizal Assegaf Minta Mabes Polri Periksa Erick Thohir Terkait Dana Capres Rp 300 Triliun"