Ikuti kami di

Megawati: Kalau Ada Kader yang Masih Ngomong Koalisi, Out!

Megawati: Kalau Ada Kader yang Masih Ngomong Koalisi, Out!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan sistem pemilu yang dianut Indonesia adalah presidensial bukan parlementer. Karena itu, Megawati mengaku bingung jika ada pihak yang berbicara mengenai koalisi.

"Kita sistemnya adalah presidensial bukan sistem parlementer. Akibatnya kan saya suka bingung lho Bapak Presiden kok bilang koalisi, koalisi koalisi , tidak ada, tidak ada," kata Megawati saat membuka Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Menurut Megawati, parpol seharusnya melakukan kerja sama bukan koalisi.

"Kalau kerja sama yes. Kenapa? Koalisi itu kan saya ikutin terus yang namanya pemilihan prime minister dan apa bedanya? Karena kita enggak punya perdana menteri," ucapnya.

Karena itu, Presiden ke-5 RI ini menegaskan, jika ada kader partai yang membahas koalisi lebih baik keluar dari PDIP. Ia menyebut kader yang membahas koalisi tak mengerti sistem ketatanegaraan.

"Ini tata kenegaraan kita ini tata negara kita tahu enggak? Kalau masih ada yang ngomong di PDI Perjuangan urusan koalisi-koalisi out! Berarti enggak ngerti sistem ketatanegaraan kita," tutur dia.

"Ada yang dari oposisi kan gitu, ada yang ngikut itu mesti ada hitungane, suaramu piro, kursimu piro maune jadi opo, di kita kan enggak," sambung Megawati.

Lebih lanjut, Megawati menyebut, pernyataannya ini adalah kritik yang membangun. Dia tak ingin pernyataan itu digoreng oleh pihak tertentu.

"Bukannya saya ini, ini kritik membangun lho, jangan mainin, saya diguling-gulingkan, digoreng-goreng. Ini tata pemerintahan dan tata kenegaraan Republik Indonesia lho, saya sudah enggak tahan," tutup Megawati.

Post a Comment for "Megawati: Kalau Ada Kader yang Masih Ngomong Koalisi, Out!"