Ikuti kami di

Samakan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing, Tagar Tangkap Yaqut Viral di Twitter

Samakan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing, Tagar Tangkap Yaqut Viral di Twitter

Tagar Tangkap Yaqut, #TangkapYaqut menjadi trending di Twitter. Hal tersebut setelah Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengilustrasikan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Tagar tangkap Yaqut ramai dibicarakan warga netbdi Twitter karena pernyataan Yaqut terkait suara adzan dianggap melukai umat Islam.

Tagar tangkap Yaqut mencuat usai Menag Yaqut menyatakan ucapan kontroversial saat ditanya awak media terkait aturan baru pedoman penggunaan pengeras suara atau toa di masjid dan musala yang dia teken beberapa waktu lalu.

"Kita tidak melarang masjid-musala menggunakan toa, tidak. Silakan. Karena itu syiar Islam," kata Menag Yaqut saat mengunjungi Gedung Daerah Provinsi Riau pada Rabu, 23 Februari 2022 kemarin.

"Tapi ini harus diatur bagaimana volume speaker tidak boleh kencang-kencang, 100 dB maksimal," lanjutnya.

Menag Yaqut menerangkan, aturan penggunaan toa dibikin semata-mata untuk menjaga ketenangan di masyarakat.

Pasalnya, dia menilai suara pengeras suara atau toa di masjid atau musala yang bunyi bersamaan malah dapat menggangu masyarakat.

"Sederhananya lagi, kalau kita hidup dalam kompleks, misalnya. Kiri, kanan, depan belakang pelihara anjing semua. Misalnya menggonggong dalam waktu bersamaan, kita ini terganggu nggak?" ucap Yaqut yang kemudian ini menjadi pernyataannya yang kontroversial.

"Artinya apa? Suara ini, apapun suara itu, harus kita atur supaya tidak jadi gangguan," imbuh Yaqut.***



Post a Comment for "Samakan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing, Tagar Tangkap Yaqut Viral di Twitter"