Ikuti kami di

Ribuan Warga di Kabupaten Kuningan Rela Antre Demi Minyak Goreng Murah

Ribuan Warga di Kabupaten Kuningan Rela Antre Demi Minyak Goreng Murah

Ribuan warga di Kabupaten Kuningan Jawa Barat rela mengantre demi mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Hal ini terlihat saat operasi pasar murah di kawasan Taman Kota (Tamkot) Kuningan pada Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Diskopdagperin Kuningan bersama Perum Bulog Cabang Cirebon dan Jabar Bergerak. Diketahui, sejak pukul 07.00 WIB sudah banyak warga menunggu di kawasan Tamkot Kuningan untuk membeli minyak goreng murah.

Sebanyak 7 ribu liter minyak goreng dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Masing-masing warga hanya diperbolehkan membeli maksimal 2 liter minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liternya.

Ribuan Warga di Kabupaten Kuningan Rela Antre Demi Minyak Goreng Murah

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama langsung memantau pelaksanaan operasi murah di kawasan Tamkot Kuningan. Ada sebanyak 7 ribu liter minyak goreng yang disediakan untuk masyarakat.

“Masyarakat dibatasi maksimal hanya bisa membeli 2 liter saja seharga Rp 14 ribu per liternya,” kata Acep.

Dia mengharapkan, adanya operasi pasar murah minyak goreng dapat menjawab keluhan masyarakat, khususnya kaitan dengan kelangkaan minyak goreng di pasaran.

“Saya yakin minyak goreng itu ada tidak langka. Kedua, kita maklumi kalau memang ada keterlambatan dalam pendistribusian,” ujarnya.

Pihaknya berpesan, para penjual baik di pasar tradisional maupun di toko modern agar bisa melayani konsumen yang membutuhkan minyak goreng. Para penjual tidak boleh melakukan praktik yang membebani konsumen dengan persyaratan apapun untuk mendapatkan minyak goreng.

Sementara Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon, Budi Sultika menuturkan, pengiriman pasokan minyak goreng atas dasar permintaan pemerintah daerah. Minyak goreng ini untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Kuningan.

“Penyaluran 32 ribu liter minyak goreng di Kuningan, merupakan bagian dari peran Bulog dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng di Kuningan dan sekitarnya. Awalnya kita menyiapkan untuk 5 ribu liter di lokasi Food Court Tamkot Kuningan, tapi karena antusias warga yang tinggi saya tambah lagi 2 ribu liter, sehingga total 7 ribu liter kita siapkan di lokasi ini,” pungkasnya.(*)



Post a Comment for " Ribuan Warga di Kabupaten Kuningan Rela Antre Demi Minyak Goreng Murah"