Ikuti kami di

Diduga Penimbun, Mobil Angkut Puluhan Karton Minyak Goreng Terciduk di Sukabumi

Diduga Penimbun, Mobil Angkut Puluhan Karton Minyak Goreng Terciduk di Sukabumi

Viral video warga menemukan tumpukan minyak goreng yang diangkut pikap merk Mitsubishi L 300 di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu 19 Februari 2022 sekira pukul 15.00 WIB sore.

Dalam rekaman siaran langsung yang diunggah akun A Ahda tersebut, menunjukan tumpukan minyak goreng yang masih dalam karton tertutup terpal dan disimpan dalam kendaraan bak terbuka. Belum banyak informasi yang didapat dari rekaman itu terkait asal usul minyak goreng tersebut.

"Sementara masyarakat sulit mendapatkan minyak goreng eh ini malah satu mobil disimpan di lokasi Palabuhanratu," isi narasi dalam unggahan A Ahda yang berdurasi 1.46 detik tersebut.

Namun, selang satu jam kemudian A Ahda kembali mengunggah video siaran langsung yang menunjukan sejumlah warga mengangkut minyak goreng ke dalam kendaraan jenis Toyota Avanza. Sejumlah warga dimaksud diduga aparat kepolisian dari Satgas Pangan Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Sukabumi.

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah membenarkan, anggotanya menemukan rumah yang diduga dijadikan tempat menimbun minyak goreng. "Iya betul Satgas Pangan melalui unit Tipidter melakukan sidak, saat ini masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Dedy menambahkan, penemuan ratusan karton minyak goreng dalam kemasan tersebut masih dalam pendalaman dan pemeriksaan maraton oleh Polres Sukabumi, dan Kapolres berjanji jika nanti setelah selesai penyelidikan ditemukan unsur pidana, pihaknya akan mengekspose kasus tersebut.

Saat ini, kendaraan roda empat bak terbuka yang bermuatan ratusan karton minyak goreng beserta sejumlah orang yang diduga pemiliknya masih dalam tahap penyelidikan di Mako Polres Sukabumi.


Post a Comment for " Diduga Penimbun, Mobil Angkut Puluhan Karton Minyak Goreng Terciduk di Sukabumi"